Melacak Ponsel Menggunakan Find My Device

Melacak ponsel menggunakan Find my device, ponsel sangat melekat dengan kehidupan warga kekinian karena mempermudah beberapa hal dan bisa saja menjejal bila sampai kehilangan. Anda dapat memperhitungkan resiko ini dengan pahami feature Google Find My Device khusus untuk cari ponsel Android.
Feature itu bermanfaat untuk melacak ponsel yang hilang. Feature ini tergantung pada dua hal yang penting diaktifkan supaya bisa bekerja, yakni program feature tersebut dan service lokasi Google.

Melacak Ponsel Menggunakan Find My Device

Selainnya ke-2 hal itu, ponsel harus juga berpijar dan sudah masuk ke account Google punya pemakai.

Melacak Ponsel Menggunakan Find My Device
Melacak Ponsel Menggunakan Find My Device

Find My Device sebagai salah satunya feature standard ponsel Google Piksel dan beberapa ponsel Android, hingga umumnya telah aktif secara standar.

Meskipun begitu, pemakai perlu memerhatikan beberapa mode yang kemungkinan mempunyai program penelusuran perangkat sendiri, misalnya handphone-ponsel Samsung. Melacak ponsel menggunakan Find my device

Bila pemakai tidak percaya feature ini telah aktif, berikut cara memeriksa dan aktifkan feature Google Find My Device:

1. Membuka Settings

2. Pilih Security

3. Pilih Find My Device

4. Bila kolom Find My Device belum diaktfikan, click pada monitor untuk aktifkan

Sesudah feature itu diaktifkan, dikutip dari The Verge, berikut cara cari ponsel yang hilang dengan feature Google Find My Device:

1. Membuka halaman penelusuran Google dari perangkat computer

2. Tulis “Find My Device” di kolom penelusuran

3. Pilih perangkat yang ingin dicari

4. Monitor akan tampilkan lokasi ponsel di peta

Sesudah pilih perangkat yang hilang, pemakai bisa pilih beberapa pilihan yang ada.

Pertama, pemakai bisa membunyikan perangkat supaya gampang diketemukan. Ke-2 , pemakai bisa mengamankan perangkat dan hapus account Google dari perangkat untuk amankan data yang ada bila perangkat hilang di lokasi yang dirasakan tidak aman.

Paling akhir, pemakai bisa hapus semua data di perangkat. Opsi ini bisa dilaksanakan bila pemakai percaya ponsel tidak bisa diketemukan karena hilang diculik atau hilang di lokasi yang lumayan jauh.